Kisah Usaha Dea Ananda Yang Sekarang Hamil Usai Penantian Selama 12 Tahun

  • Bagikan
Dea Ananda hamil anak pertama.
Foto: Dea Ananda dan Sang Suami Tercinta

Jakarta – Kabar senang gres saja tiba dari penyanyi Dea Ananda. Usai menikah selama 12 tahun dengan Ariel Nidji, Dea kesannya memberitahu kabar kehamilan pertamanya. Kabar senang itu disampaikan Dea lewat akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya pada 12 Desember 2021 itu Dea Ananda terlihat membagikan beberapa foto dan video hasil USG miliknya. Tak cuma itu saja, dalam pemberitahuan unggahannya itu Dea pun menceritakan usaha panjangnya untuk mendapat buah hati.

“Akhirnya saya dan @arielnidji diberi iktikad Tuhan untuk menjadi orang tua. Aku mau kisah sedikit tentang pengalamanku selama jadwal hamil. Aku pernah punya beberapa problem pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping,” tulis Dea Ananda.

Tak cuma Dea saja, rupanya sang suami, Ariel Nidji juga memiliki permasalahan hormonal. Karena hal tersebut Dea pun hingga mesti menjalani pembedahan kecil demi dapat mendapatkan keturunan.

“Berkat dokter-dokter obgyn yang sabar dan super ramah…@dr.cynthiasusanto.spog dan dokter @m.luky_satria kesannya saya menjalani minimally invasive surgery di awal. @arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) sebab contoh hidup yang kurang sehat dan juga overweight. Berkat konsultasi dan investigasi yang dijalankan oleh dokter seorang andal Andrologi @dr.tiarakirana_sp.and di @bocahindonesia_, @arielnidji menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga,” terangnya.

Dea juga menerangkan bahwa problem kesuburan itu tidak cuma dapat dialami oleh para perempuan saja, melainkan juga pasangan prianya. Oleh sebab itu sungguh penting untuk memeriksakan diri ke dokter.

Dan sebab problem tersebut kesannya Dea dan suami pun memutuskan untuk melakukan jadwal bayi tabung. Program bayi tabung itu pun berlangsung dengan tanpa hambatan dan hasilnya, sekarang Dea Ananda pun hamil dan tengah menantikan kemunculan anak pertamanya.

“Aku bersyukur banget di usia saya di saat ini, perjalanan melakukan jadwal bayi tabung di @bocahindonesia_ berlangsung tanpa hambatan dan berhasil. Semua berkat kolaborasi dokter-dokter luar biasa seorang andal kandungan, dokter seorang andal andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi,” terang Dea.

Terakhir, Dea pun menampilkan semangat untuk para pasangan yang masih berjuang menantikan kemunculan buah hati. Dea berharap para pasangan yang belum memiliki anak tidak mengalah dan depresi untuk terus memperjuangkan kemunculan buah hati.

“Untuk para pejuang dua garis di luar sana jangan pernah mengalah dan putus asa. Usia bukan hambatan untuk tetap terus #berjuangbersama,” tulis Dea Ananda.

  • Bagikan